Gerakan Indonesia Bersih dengan Pengelolaan Saampah Secara Bijak di Borobudur


Created At : 2019-10-14 00:00:00 Oleh : Ika Damayanti Nurdian Informasi Publik Dibaca : 75

Bersahabat dan bijak dengan sampah, yuuuukkkk

Di BalKonDes Ngargogondo, hari Selasa, tanggal 24 September 2019, Ibu Cristanti Zaenal Arifin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang terpesona karena hanya Kecamatan Borobudur yang selalu membacakan 10 PROGRAM POKOK PKK di setiap pertemuan PKK. Di forum ini, Bu Tanti mengingatkan bahwa masalah sampah adalah masalah kita bersama yang sudah dalam taraf memprihatinkan. Jadi jangan hanya mengandalkan upaya dari pemerintah, tapi perlu kesadaran serta usaha nyata dari warga masyarakat dan juga pelaku usaha agar bijak dalam mengelola sampah, mengingat Tempat Pembuangan Akhir sampah saat ini sudah cukup overload.

Selain Bu Tanti Zaenal Arifin, dalam kegiatan ini menghadirkan nara sumber lain di antaranya Ibu Esti Z Ari Widhi, Bapak Joko Sudibyo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang), Ibu Lina Subiyanto (Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Borobudur).

Di akhir acara, dihadirkan Pak YITNO dari BOSTIK (BOtol Sampah PlasTIK Kreatif) dari Desa Tegalarum Kecamatan Borobudur, yang juga diselingi praktek pemanfaatan botol menjadi karya seni yang bernilai jual.


GALERI FOTO

Agenda

Penyerahan Hewan Kurban
Sabtu, 10 Agustus 2019