Peringati HUT Kota Mungkid ke-37, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang Gelar Kegiatan Gowes Bersama


Created At : 2021-03-26 00:00:00 Oleh : Oktanidha Worohapsari, A.Md. Berita / Artikel Dibaca : 285

(Foto Bersama Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang)

Jum'at 26 Maret 2021 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan Gowes Bersama yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rute TIC sampai Svargabumi Borobudur. Peserta berkumpul di TIC (Tourist Information Center) Borobudur. Kegiatan ini dilaksankan untuk memperingati HUT Kota Mungkid ke 37. Rute yang ditempuh oleh peserta dimulai dari TIC (Tourist Information Center), dusun Ngaran, dusun Gopalan, dusun Sabrangrowo, kecamatan Borobudur, dan finish di Svargabhumi. Peserta gowes terdiri dari pengurus dan anggota Dharma Wanita tingkat kabupaten dan kecamatan. Para peserta hadir dengan mengenakan kaos olahraga Dharma Wanita dan membawa sepeda masing-masing.

(Foto Ibu Adi Waryanto ketika memberikan sambutan)

Kegiatan dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan laporan dari Ibu Adi Waryanto. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan gowes tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun dan melepas kepenatan agar rileks sejenak. Selain itu, kegiatan gowes yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang juga sekaligus memeriahkan HUT Kota Mungkid ke 37. Dengan kegiatan gowes tersebut, diharapkan Kabupaten Magelang makin gemah ripah, iman dan cemerlang (Gemilang). Kegiatan gowes tidak menempuh jarak yang jauh dikarenakan situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19. Kegiatan gowes juga sudah mendapat izin dari Bapak Bupati Magelang selaku ketua satgas Covid 19 Kabupaten Magelang.

(Foto Ibu Christanti Zainal Arifin ketika memberikan sambutan)

Sambutan berikutnya dari Ibu Christanti Zainal Arifin selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang. Senada dengan Ibu Adi Waryanto, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan gowes tersebut bisa membangkitkan semangat untuk lebih berkontribusi dalam setiap kegiatan Dharma Wanita Kabupaten Magelang. Beliau berharap, kegiatan tersebut bisa dinikmati oleh semua peserta dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,  memakai masker dan mencuci tangan. Selain itu, beliau juga menghimbau untuk tetap berhati-hati ketika bersepeda.

(Foto Ibu Supriyanti David ketika memimpin doa bersama)

Acara berikutnya ialah doa yang dipimpin oleh Ibu Supriyanti David dan dilanjutkan dengan gowes menuju rute yang sudah ditentukan.

(Foto para peserta gowes bersama Ibu Christanti Zainal Arifin)

(Foto Bapak Slamet Achmad Husein selaku Kepala Disparpora Kab. Magelang melepas para peserta gowes)

Setelah menempuh waktu sekitar 30 menit, para peserta  sampai di Svargabumi dan menikmati waktu istirahat dengan mencicipi makanan tradisional serta berswafoto bersama. Dharma Wanita Persatuan menerapkan 3R (Reuse, Reduce, and Recycle) dalam rangkaian kegiatan ini, yaitu dengan menggunakan besek sebagai kemasan makanan.

(Foto para peserta gowes beristirahat dan menikmati sajian istimewa bersama Ibu Christanti Zainal Arifin)

(Foto penerapan 3R pada kemasan makanan dalam kegiatan Gowes Bersama DWP)









GALERI FOTO

Agenda

Penyerahan Hewan Kurban
Sabtu, 10 Agustus 2019